Home Blog MOTIVATOR TERBAIK

MOTIVATOR TERBAIK

89
0
SHARE

Motivator Terbaik – Menjadi seorang motivator terbaik, dibutuhkan kerja keras dan semangat juang yang tinggi. Sebelum memotivasi seseorang, Anda juga harus bisa terlebih dahulu memotivasi diri Anda sendiri. Mengapa hal tersebut diperlukan? Bayangkan saja, jika Anda tidak mampu memotivasi diri sendiri, berarti Anda tidak mempunyai semangat dan daya juang untuk meraih suatu kesuksesan. Padahal, tugas utama sebagai seorang motivator adalah menularkan semangat tersebut kepada orang lain. Itulah mengapa, menjadi seorang motivator terbaik diperlukan kesadaran dan niat dari dalam diri sendiri agar dapat menyampaikan semangat untuk meraih kesuksesan tersebut kepada orang lain.

Selain hal tersebut di atas, ada beberapa kiat demi menjadi seorang motivator terbaik.

Berikut ini kiat yang harus Anda lakukan untuk menjadi motivator terbaik ketika berhadapan dengan peserta motivasi :

1. Jangan lelah untuk terus belajar;

Menjadi seorang motivator terbaik, Anda harus selalu belajar dan menerima masukan berupa kritik dan saran dari orang-orang di sekitar dan peserta motivasi. Jam terbang yang tinggi akan membuat Anda semakin terlatih dalam memberikan penyampaian materi dan teknik-tekniknya.

2. Kuasai topik motivasi yang akan Anda sampaikan;

Kiat kedua untuk meraih kesuksesan dalam menjadi motivator terbaik adalah dengan meyakinkan peserta mengenai kredibilitas Anda dalam menguasai materi atau topik motivasi. Sebelum Anda menyampaikan materi tentang motivasi kepada peserta, Anda harus mempelajari terlebih dahulu topik yang Anda angkat beserta teori dan materi yang akan Anda sampaikan. Penyampaian topik motivasi yang kurang Anda kuasai akan memengaruhi kepercayaan peserta motivasi, sehingga akan berpengaruh terhadap kredibitas Anda sebagai seorang motivator.

3. Anda harus melibatkan peran positif peserta motivasi;

Utarakan kepada mereka, jika peserta motivasi yang menjadi audience Anda berharga untuk Anda sehingga harus menggunakan jurus-jurus khusus dan persiapan yang matang sebelum Anda tampil ke hadapan mereka. Menceritakan bagaimana sibuknya Anda hingga tak ada waktu untuk persiapan sebelum tampil adalah tindakan yang tidak bijak, dan membawa kesan negatif untuk Anda karena kurang menghargai keberadaan audience.

4. Berdiri dengan penuh percaya diri di hadapan peserta motivasi;

Anda harus menciptakan image bahwa Anda adalah seorang motivator yang enerjik dan penuh percaya diri. Sebagai seorang motivator, Anda harus berdiri tegak untuk membuat kesan bahwa Anda adalah motivator terbaik untuk mereka. Hindari rasa gugup dan bernapaslah dengan santai agar peserta motivasi mengikat kepercayaan terhadap Anda. Berdiri ketika menyampaiakan motivasi juga membuat Anda terkesan memiliki otoritas. Sehingga peserta motivasi akan merasa bahwa Anda adalah sosok motivator yang harus dihargai.

5. Perhatikan detail penampilan Anda;

Jangan ragu untuk membeli sesuatu yang menunjang penampilan Anda ketika berhadapan dengan audience. Menggunakan pakaian yang baik, memakai sepatu yang mengkilap, memakai deodoran, dan merapikan rambut akan membuat peserta motivasi tidak bosan memandang Anda. Buatlah kesan yang baik kepada peserta motivasi bukan hanya mengenai materi dan teknik penyampaian motivasi, tetapi juga dari penampilan Anda.

6. Selalu ingat bahwa peserta motivasi berpikiran untuk mengambil nilai dari setiap kata yang Anda gunakan;

Tanamkan pola pikir jika setiap kata yang keluar dari lisan Anda akan berguna bagi peserta motivasi. Selipkan juga candaan segar agar peserta motivasi tidak jenuh dan tetap fokus terhadap detail materi yang Anda sampaikan.

Jangan menyerah dan tetap berambisi meraih kesuksesan dan menularkan semangat positif kepada peserta motivasi merupakan tugas Anda sebagai motivator. Kiat-kiat di atas, akan membantu Anda dalam menjalankan tugas Anda dan mencapai cita-cita Anda sebagai seorang motivator terbaik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here