Home Blog MOTIVATOR MUDA

MOTIVATOR MUDA

52
0
SHARE

Motivator Muda – Kemajuan zaman menuntut semua orang untuk tidak hanya pintar, tetapi juga cerdas dan kreatif menerima perubahan. Tantangan hidup yang semakin sulit juga memaksa seseorang untuk tetap termotivasi dalam hidupnya. Atas dasar hal tersebut, jasa seorang motivator sangat diperlukan demi membantu semangat hidup individu, komunitas, organisasi, dan kelompok-kelompok lain. Sebelum era millenial seperti sekarang, mayoritas motivator adalah seseorang yang sudah matang baik secara pengalaman maupun secara umur. Tetapi saat ini, semakin cerdas dan kreatifnya anak muda dalam menerima tantangan hidup, juga berpengaruh terhadap jejeran motivator profesional yang bukan hanya diisi oleh nama-nama motivator berumur matang, tetapi juga motivator muda.

Jangan segan untuk menjadi motivator meskipun Anda masih muda, karena kemajuan zaman dan teknologi menjunjung tinggi kualitas dan kuantitas, salah satunya melalui kreativitas Anda bukan hanya dilihat dari umur semata.

Lalu, bagaimana caranya menjadi seorang motivator muda?

Berikut ini beberapa tips yang dapat Anda lakukan :

  1. Menjalani hidup dengan sebaik-baiknya;

Dengan menjalani hidup dengan sebaik-baiknya, seperti banyak bersyukur kepada Allah, sebisa mungkin menjalankan perintah dan menjauhi larangannya. Menjalin hubungan sosial yang baik dengan lingkungan dan memberikan kontribusi nyata bagi lingkungan merupakan beberapa cara untuk menjalani hidup dengan sebaik-baiknya.

  1. Bagikan pengalaman Anda kepada peserta motivasi;

Meskipun Anda adalah seorang motivator muda. Tetapi bukan tidak mungkin jika Anda sudah menjalani lika-liku kehidupan yang belum tentu dimiliki orang lain. Sebelum Anda memutuskan untuk menjadi seorang motivator, Anda harus merinci beberapa pengalaman berharga Anda. Baik itu pahit maupun manis dengan jujur, penuh makna, dan menyenangkan.

  1. Buat kredibilitas Anda menjadi hal yang utama;

Mendapat pandangan sinis dari lingkungan, merupakan suatu hal yang wajar dalam menyikapi profesi Anda sebagai seorang motivator. Tentunya Anda harus menyikapi hal tersebut dengan berpikiran jernih. Tampung semua aspirasi, komentar, kritik, dan saran dari mereka. Saring mana yang menurut Anda paling baik demi kemajuan karier dan kredibilitas Anda sebagai seorang motivator muda.

  1. Terus berkarya di luar profesi Anda sebagai seorang motivator;

Usia muda memberikan manfaat yang besar bagi Anda. Selain Anda masih memiliki pemikiran yang segar, kaya ide atau gagasan, Anda juga masih memiliki energi yang besar untuk berkarya dalam hal lain. Melalui karya tersebut, otomatis, Anda sudah mempunyai rekam jejak yang tentu saja berguna bagi kredibilitas Anda sebagai seorang motivator.

  1. Jangan mudah galau atau putus asa;

Sebagai anak muda, sudah menjadi hal wajar jika Anda mudah galau dan tertekan dalam menghadapi berbagai persoalan. Tetapi sebelum kegelisahan menyerang Anda, sebaiknya Anda mulai menyadari satu hal, yaitu profesi Anda sebagai seorang motivator. Apabila Anda sebagai motivator mudah tumbang, maka dari mana peserta motivasi Anda akan memiliki kepercayaan untuk Anda?

  1. Terus belajar;

Jangan pernah berhenti untuk belajar dan mengasah kemampuan Anda. Teruslah belajar, bukan hanya dari mentor Anda, tetapi juga belajar dari peserta motivasi. Beri mereka kesempatan untuk menyampaikan kesan dan pesan selama mengikuti materi motivasi di mana Anda sebagai motivatornya.

Itulah beberapa hal yang dapat Anda praktikan untuk menjadi seorang motivator muda. Jadikan keraguan dari orang-orang yang memandang sebelah mata kepada Anda sebagai tantangan dan motivasi untuk meraih kesuksesan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here