Home Blog MOTIVATOR NOMOR 1 DI INDONESIA

MOTIVATOR NOMOR 1 DI INDONESIA

51
0
SHARE

Motivator Nomor 1 di Indonesia – Bukan rahasia umum jika seorang motivator harus memutar otak untuk menguasai teknik yang cemerlang agar apa yang ia katakan dapat diterima oleh orang lain. Motivator nomor 1 di Indonesia, dituntut untuk selalu menyampaikan pesan melalui berbagai cara agar peserta dapat menyerap ilmu yang diberikan dengan seoptimal mungkin. Lalu, bagaimana caranya agar teknik penyampaian materi dapat tersampaikan dengan baik, tidak menjenuhkan, dan menjadi semenarik mungkin kepada peserta?

  1. Menggunakan alat bantu atau media sebagai penarik perhatian peserta;

Yang dapat Anda lakukan selain mempersiapkan materi dengan matang, adalah menggunakan media sebagai alat bantu atau penarik perhatian peserta agar lebih semangat mendengarkan apa yang Anda sampaikan. Media yang baik akan membuat peserta lebih tertarik dan fokus dengan materi.

  1. Menggunakan teknik ajakan (persuasif) kepada peserta;

Dilakukan dengan cara mengumpulkan peserta kemudian menjelaskan satu per satu mengapa satu hal yang dimotivasi tersebut sangat diperlukan. Katakanlah, ketika peserta yang mengikuti acara motivasi Anda adalah seorang karyawan swasta. Anda dapat menjelaskan kepadanya mengapa motivasi bekerja penting dimiliki. Anda dapat menjelaskan apa saja yang akan terjadi jika seorang karyawan swasta tidak memiliki minat atau semangat dalam bekerja. Kebutuhan finansial yang tak akan terpenuhi menjadi salah satu alasannya. Sisipkan cerita inspiratif yang Anda alami dan bagaimana pada akhirnya Anda berhasil melewatinya sampai di titik ini.

  1. Memberikan doorprize;

Teknik berikutnya adalah dengan memberikan hadiah. Anda sebagai motivator dapat mengiming-imingi peserta motivasi agar tetap semangat mendengarkan apa yang Anda sampaikan. Misalnya, Anda menyediakan doorprize bagi siapa saja yang benar dalam menjawab pertanyaan Anda. Dengan begitu, peserta motivasi tak akan mudah bosan sambil terus menyimak apa yang Anda katakan.

  1. Motivasi dilakukan di tempat menyenangkan;

Jika selama ini kegiatan penyampaian motivasi dilakukan di dalam gedung dengan nuansa yang begitu-begitu saja, maka Anda dapat mencoba melangsungkan kegiatan di tempat yang berbeda. Misalnya saja, penyampaian motivasi dilakukan di ruang terbuka seperti taman, dan lain sebagainya.

  1. Motivasi dilakukan non formal dan penuh keceriaan;

Teknik motivasi yang dapat Anda lakukan demi mendapat sebutan sebagai motivator nomor 1 di Indonesia selanjutnya, adalah dengan melangsungkan motivasi yang tidak terlalu serius. Tidak apa-apa jika Anda merasa harus menyisipkan candaan kepada peserta motivasi agar mereka semakin antusias. Menciptakan suasana bersahabat dan menyenangkan lebih disenangi oleh peserta, ketimbang harus mendengarkan Anda berbicara secara formal berjam-jam.

Itulah beberapa teknik yang dapat Anda lakukan demi mendapatkan atmosfer kegiatan penyampaian motivasi yang menarik bagi peserta. Perhatian peserta menjadi yang utama. Karena selain kehadiran motivator, peserta juga memegang kendali penuh terhadap jalannya proses penyampaian motivasi. Jadi, sudah siap menjadi motivator nomor 1 di Indonesia dengan teknik-teknik diatas?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here