Home Blog 5 PERTANYAAN KONYOL YANG SERINGKALI DITANYAKAN SAAT MULAI BERHIJRAH

5 PERTANYAAN KONYOL YANG SERINGKALI DITANYAKAN SAAT MULAI BERHIJRAH

15456
0
SHARE

Hijrah memang bukanlah sesuatu yang mudah. Butuh keberanian dan kemantapan hati. Apalagi bila kita punya masa lalu yang  kurang baik, maka sudah dapat dipastikan akan ada banyak orang yang bertanya mengapa kita tiba – tiba berubah drastis. Yang awalnya pakai baju seksi, tiba – tiba jadi syar’i. Atau yang tadinya gak suka ikut kajian, sekarang malah ketagihan.  Nah, pertanyaan – pertanyaan ini seringkali ditanyakan pada orang – orang yang baru berhijrah. Kira – kira apa aja ya ? Yuk kita simak !

1. KAMU KESAMBET APA ?

Nah, pertanyaan ini yang seringkali jadi posisi teratas. Kenapa ? Karena rata – rata, mereka yang berhijrah punya masa lalu yang kurang menyenangkan. Makannya, saat ada perubahan, walaupun perubahan mereka ke arah kebaikan, banyak orang yang pada akhirnya bertanya. “Kamu Kesambet Apa ?”   

2. KAMU GAK TAKUT DIBILANG FANATIK ?

Ini dia yang seringkali bikin kita ada dalam pergolakan batin. Karena terkadang, ada saja pertanyaan yang bikin kita melangkah mundur.  Salah satunya pertanyaan ini. Orang yang baru berhijrah dibilang fanatik. Padahal, berhijrah itu asyik. Karena kita selalu berusaha menjadi orang yang lebih baik.

3. UDAH TAUBAT NIH SEKARANG ?

Kalau ditanya masalah ini, kira – kira sahabat yang baru berhijrah mau jawab apa ? Udah, gak usah bingung. Bilang aja, Alhamdulillah udah taubat ! Nah, kamu kapan ? Hehe

Banyak orang yang pada akhirnya minder ketika ditanya soal ini. Padahal, apa yang salah ? Justru harusnya kita bersyukur pada Allah karena masih diberikan kesempatan untuk bertaubat, terlindung dari hal – hal yang berujung pada maksiat. So, gausah pada takut jawab ya !

4. SEJAK KAPAN JADI USTADZAH ?

Bagi para wanita, hal ini tentu udah gak asing lagi ya. Karena ketika para wanita memutuskan untuk berhijrah, biasanya terlihat mencolok dari segi penampilan. Yang dulunya berpakaian seksi, sekarang jadi syar’i. Yang dulunya sering mengumbar aurat, sekarang menutup penuh aurat. Yang tadinya jarang bawa qur’an, sekarang malah makin nambah hafalan. Akhirnya tiba – tiba dibilang ustadzah. Tapi gausah risau, bersyukur aja. Siapa tau jadi doa kan ?

5. GAK TAKUT DIJAUHIN TEMEN ?

Ketika awal berhijrah, banyak yang bercerita bahwa ternyata langkah hijrahnya membuat ia dijauhi teman. Ada mereka yang kemudian pasrah, ada juga yang bahkan hampir menyerah. Tapi ingatlah, justru ini adalah ujiannya. Ujian seberapa siap kita benar – benar memantapkan hati untuk melangkahkan diri di jalan kebaikan. Namanya juga mau ‘naik kelas’. Kalo ga ada ujiannya, ya gak seru dong ?

Nah sahabat, itu dia pertanyaan konyol yang seringkali ditanyakan saat ada orang yang baru saja berhijrah. Tapi, jangan takut ya ! Toh, bukankah kita berhijrah karena niat kita ikhlas menggapai ridha Allah ? Kalau Allah ridha, apapun yang kita inginkan dan harapkan pasti akan Allah kabulkan. InsyaAllah.

Semangat berhijrah, kawan – kawan !

Setia Furqon Kholid

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here