Home Blog 5 PENGUSAHA INI BERANI MULAI USAHA DI USIA MUDA, KAMU JANGAN MAU...

5 PENGUSAHA INI BERANI MULAI USAHA DI USIA MUDA, KAMU JANGAN MAU GITU – GITU AJA

18859
0
SHARE

Banyak orang yang menginginkan kesuksesan di usia muda. Namun, jarang mereka yang mau benar – benar berusaha. Nah, para pengusaha ini adalah contoh yang berani memulai usahanya di usia muda. Sekarang, mereka tinggal menikmati kesuksesan. Siapa aja sih ?

1. HAMZAH IZZULHAQ

Pemuda ini lahir di Jakarta 26 April 1993. Mungkin sudah jadi hobinya sejak kecil untuk mejadi pembisnis, ia memulai bisnis dari menjual kelereng, gambaran, petasan sampai jadi penjual koran. Hingga kini ia telah sukses dan mendirikan usaha bimbingan pelajar “Bintang Solusi Mandiri”.

Bimbingan pelajar itu telah memiliki 3 cabang dan diantaranya memiliki 200 orang peserta tiap semesternya. Bahkan dari bimbingan pelajar ini ia memperoleh omzet 360 juta rupiah perbulan. Dan keuntungan bersih miliknya 180 juta rupiah.

Kini Hamzah sudah melirik dan membuka bisnis baru Sofabed di daerah Tangerang. Perolehan omzetnya pun tak kalah menarik, yakni 100 juta rupiah perbulan.

3. BONG CHANDRA

Kesuksesan yang di raih Bong bukanlah hal mudah. Dimulai sejak krisis ekonomi tahun 1998 yang menerpa usaha kue ayahnya, Bong harus ikut berbisnis di usianya yang masih sekolah dasar. Bahkan saat ia ikut menjual kue-kue sisa produksi pada teman sebayanya.

Kesuksesan Bong dimulai saat ia memiliki hobby membaca buku-buku motivator. Dengan bekal seperti itu ia akhirnya membentuk sebuah event organizer kecil yang berfokus pada pelatihan motivasi. Awalnya ia hanya bisa berdiri didepan mic sebagai motivator abal-abal di Jakarta. Namun, lambat laun usahanya ini kian membesar, kecerdasannya dalam berkomunikasi dan memberikan semangat pada semua orang bahkan di akui oleh masyarakat luas. Sampai ia dinobatkan sebagai motivator termuda di tahun 2010.

4. YASA SINGGIH

Yasa Paramita Singgih ini lahir di Bekasi 23 April 1995. Yasa merupakan seorang pembisnis muda yang berhasil pada toko online. Hanya dengan berjualan kaos-kaos pria, kini omzet yang didapatkan sampai 30 juta perbulan.

Selain itu, Yasa merupakan pemuda yang pandai dalam berkomunikasi, ia sering mengisi training, seminar, dan workshop bisnis. Gayanya yang terkesan santai dan humoris seringkali menusuk hati para pendengar sebagai motivator mereka.

5. ELANG GUMILANG

Elang Gumilang adalah pengusaha muda yang lahir tanggal 6 april 1985. Elang merupakan lulusan dari Institut Pertanian Bogor. Bayangkan saja, ia lulusan pertanian dan kini sukses sebagai developer Perumahan. Kesuksesan Elang ini dilihat ketika ia membangun sebuah pr
oyek perumahan di Bogor dengan modal awal 300 juta rupiah namun keuntungan yang di dapat mencapai 17 milyar.

Elang seringkali mendapat penghargaan, diantaranya Wirausaha Muda Mandiri Terbaik tahun 2007 dan Indonesia Top Young Enterpreneur pada tahun 2008 dari Warta Ekonomi.

5. MERRY RIANA

Merry Riana dikenal sebagai motivator wanita no. 1 di Indonesia dan di Asia. Ia merupakan wanita kebangsaan Indonesia yang lahir tanggal 29 Mei 1980 di Jakarta. Selepas masa pendidikan Menegah Atas, ia mempunyai cita-cita sebagai seorang insinyur teknik. Namun, mimpinya dalam sekejap buyar karena pada tahun 1998 Sekolah Trisakti yang ingin ia emban justru mengalami kerusuhan.

Akibatnya, sang ayah memutuskan agar Merry melanjutkan pendidikan di Singapura pada Universitas Nanyang Technological University (NTU) dan mengambil jurusan Electrical and Electronics Engineering (EEE). Di sana pun ia sering menahan lapar dan bekerja paruh waktu hanya untuk memenuhi biaya hidup.

Namun, semua perjuangan itu akhirnya terbayar. Ia mencoba menjual produk keuangannya, seperti asuransi, kartu kredit, deposito, tabungan dan lain-lain, semuanya sukses. Pada tahun 2003 ia dinobatkan sebagai wanita agen terbaik di  tempatnya bekerja. Semakin lama, langkah ia akhirnya melambung.  Merry telah mampu mendirikan MRO (Merry Riana Organization). MRO adalah badan yang bergerak dalam bidang pemberdayaan anak-anak dan wanita. Dalam usia kurang dari 30 tahun, ia telah memiliki omzet $ 1 juta.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here