Home Blog VIDEO MOTIVASI

VIDEO MOTIVASI

101
0
SHARE

Video Motivasi – Motivasi diri bisa berasal dari manapun. Terkadang, motivasi muncul saat Anda sedang berbincang-bincang dengan teman, menonton film, membaca buku, bahkan menonton video motivasi. Semua itu merupakan beberapa pilihan untuk menumbuhkan motivasi dalam diri. Apalagi, jika Anda menumbukan motivasi dengan melihat video motivasi. Banyak sekali manfaat yang bisa Anda dapatkan dari video tersebut.

Kira-kira apa saja ya keuntungan menggunakan video motivasi sebagai media dalam memotivasi diri?

  1. Menceritakan serta menunjukkan berbagai kejadian atau pengalaman-pengalaman seseorang yang mungkin belum Anda ketahui. Melalui video tersebut, Anda dapat tergerak untuk membuka mata dan hati Anda agar bisa melihat lingkungan. Banyak orang-orang yang ditakdirkan tidak seberuntung Anda yang sebelumnya belum Anda ketahui. Lewat video tersebut, akan ada banyak hal yang Anda pahami, sesuai dengan fungsinya yakni sebagai media untuk menyampaikan pesan berupa visualisasi gambar dan suara. Untuk itu, Anda akan siap menghadapi semua tantangan yang akan menghalangi proses kesuksesan Anda.
  2. Menggambarkan sebuah kejadian yang membuat Anda termotivasi dengan begitu jelas. Dengan begitu, Anda akan termotivasi untuk membantu orang-orang di sekeliling Anda.
  3. Selain untuk memotivasi diri, video motivasi bisa menanamkan sikap-sikap afektif yang lainnya. Anda akan dibawa untuk memiliki wawasan yang lebih luas.
  4. Mengundang pemikiran-pemikiran dan pembahasan untuk diri. Seakan-akan dunia masuk ke dalam ruang pikir Anda. Anda akan dibawa untuk bisa menyugesti diri supaya timbul motivasi-motivasi yang membakar semangat Anda.
  5. Melalui teknik-teknik pengambilan gambar yang bagus dan berkualitas, maka video bisa ditampilkan hanya dengan beberapa menit saja. Kunjungi Instagram atau Youtube, pasti Anda akan menemukan banyak sekali video motivasi berdurasi pendek yang justru akan merubah hidup Anda dalam sekali lihat.

Ya, sobat, pada dasarnya mencari dan membangkitkan sebuah motivasi tidak hanya dengan mengikuti kegiatan seminar motivasi; melainkan dengan menonton video motivasi, melihat kejadian-kejadian hidup yang nyata di sekitar Anda pun dapat menumbuhkan rasa empati dan simpati. Sehingga, Anda akan sangat termotivasi untuk bisa menjadi lebih baik dan lebih baik lagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here