Home Blog MOTIVASI SUKSES UNTUK MAHASISWA

MOTIVASI SUKSES UNTUK MAHASISWA

59
0
SHARE

Motivasi Sukses untuk Mahasiswa – Mahasiswa tingkat akhir biasanya sering terjangkit virus malas, jenuh, dan ingin segera menikah saja. Untuk yang sudah punya calonnya, akan semangat kembali menyelesaikan kuliahnya. Sayangnya yang belum memiliki calon, masih harus berjuang menyelesaikan skripsi dengan sekuat tenaga kejombloannya.

Tidak perlu khawatir, motivasi sukses untuk mahasiswa akan selalu muncul jika Anda meluruskan niat semuanya karena Allah. Yakinlah Allah yang akan menolong Anda. Masalah skripsi? Tak perlu risau, motivasi sukses untuk mahasiswa berikut ini barangkali bisa menginspirasi Anda untuk menyelesaikan skripsi:

  1. Ambil masalah skripsi yang akan membuat Anda nyaman;

Ketika ingin memulai menyusun skripsi, pastikan masalah yang Anda ambil adalah masalah di bidang yang Anda sukai. Sehingga, ketika menjalani penelitian tersebut Anda akan merasa senang tanpa adanya beban. Misalkan, Anda menyukai kesenian, maka ambil permasalahan yang menyangkut dengan kesenian, namun tidak keluar dari jalur jurusan yang Anda ambil.

  1. Pastikan dari beberapa bulan sebelum menyusun skripsi suadah menemukan topik;

Saat Anda sudah menemukan apa yang disukai, mulailah dengan mencari topik atau masalah untuk skripsi Anda. Pastikan topik atau masalah untuk skripsi Anda untuk disiapkan beberapa bulan sebelum memulai penelitian skripsi Anda.

  1. Pastikan Anda memilih pembimbing yang tepat untuk topik skripsi Anda;

Setelah poin dua dilakukan, Anda harus menemukan beberapa topik atau permasalahan untuk skripsi Anda. Selain itu, ketepatan memilih pembimbing juga menentukan lancar tidaknya proses skripsi Anda. Sebab, pembimbing akan menentukan bagaimana kenyamanan Anda dalam menyusun skripsi. Pastikan pembimbing skripsi Anda mudah ditemui dan mudah pula diajak berdiskusi bersama.

  1. Segera berproses membuat skripsi. Jangan ditunda;

Setelah Anda sudah mendapatkan topik atau masalah dan pembimbing yang tepat, jangan banyak berpikir lagi untuk berproses. Segerakanlah proses penyusunan skripsi Anda supaya cepat selesai. Jika ada kesalahan, maka akan cepat untuk ditemukan dan diperbaiki. Jangan lupa berkonsultasi dengan baik bersama pembimbing terkait skripsi yang sedang Anda buat.

  1. Pastikan sistematika skripsi Anda sesuai dengan ketentuan;

Ini adalah hal sepele, namun sering menjadi permasalahan ketika diuji. Untuk itu, pastikan Anda benar-benar mengetahui sistematika seperti apa yang ditentukan pada skripsi. Jangan sampai terlewat sedikit pun, walaupun itu hanya sebuah tanda baca. Jika Anda mendapat dosen penguji yang jeli, maka skripsi akan dikupas habis saat ujian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here