Home Blog SLIDE TRAINING MOTIVASI

SLIDE TRAINING MOTIVASI

54
0
SHARE

Slide Training Motivasi – Anda sebagai seorang motivator, wajib hukumnya untuk membuat materi training yang menarik agar selalu mendapatkan perhatian dari audience. Slide training motivasi wajib dibuat seindah mungkin, seyogyanya dibuat bukan hanya sekadar mendapat perhatian semata, tetapi diharapkan juga menjadi suntikan semangat agar audience mau segera mengaplikasikan setiap ilmu yang Anda berikan.

Pembuatan slide training motivasi biasanya menggunakan power point. Meskipun power point hanya merupakan alat bantu dalam proses pemberian training, jangan sampai Anda membuatnya seadanya saja. Jika slide yang Anda tampilkan saja sudah tidak menarik, bagaimana mungkin audience mau untuk terus menyimak apa yang Anda sampaikan.

Maka dari itu, diperlukan trik khusus untuk membuat audience tertarik dengan slide training yang Anda sampaikan. Berikut ini uraiannya:

  1. Siapkan konten terlebih dahulu;

Sebelum Anda membuat slide training motivasi yang menarik, Anda harus menyiapkan konten terlebih dahulu. Konten di sini maksudnya adalah materi training motivasi yang Anda sampaikan kepada audience. Siapkan inti atau poin dari konten tersebut, jangan melakukan copy paste mentah dari word ke power point karena hal tersebut akan sangat membosankan.

  1. Output poin di konten tersebut ke dalam slide-slide training;

Setelah poin di konten tersebut sudah Anda buat, selanjutnya adalah melakukan output ke slide-slide yang sudah Anda buat. Penjabaran dari poin bukan dalam bentuk teks, tetapi sub poin berikutnya.

  1. Pilih desain yang sesuai;

Tahap selanjutnya adalah mulai mendesain power point dengan kreativitas Anda. Anda dapat memanfaatkan fasilitas yang ada pada aplikasi power point sesuai dengan tema dan gaya Anda sendiri. Baik dari background, animasi, efek, suara, dan sebagainya.

  1. Gunakan slide yang enak dibaca;

Percuma, apabila slide yang Anda siapkan sudah bagus dan benar-benar menarik, tetapi masih sulit untuk dibaca audience. Gunakan jenis tulisan dan desain yang menarik, tetapi tetap mudah dibaca dan dipahami.

  1. Sisipkan gambar-gambar, video, dan kutipan menarik;

Tips berikutnya adalah sisipkan gambar, video, maupun kutipan menarik di sela-sela pemberian materi. Mengapa hal ini diperlukan? Jawabannya tentu saja untuk membuat audience tidak jenuh dengan slide training motivasi yang Anda sampaikan.

Sebagai motivator, Anda bukan hanya harus mampu untuk memberikan materi motivasi yang menarik bagi audience, tetapi Anda juga dituntut untuk mengembangkan kreatifitas dalam segala bidang, termasuk teknologi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here