Home Blog MOTIVATOR ISLAMI INDONESIA

MOTIVATOR ISLAMI INDONESIA

93
0
SHARE

Motivator Islami Indonesia – Ketika Anda sedang merasa bersemangat melangkah untuk menggapai mimpi-mimpi, saat itu juga godaan dari berbagai arah kehidupan Anda akan datang. Di saat seperti inilah, biasanya semangat menurun bahkan ada orang yang sampai tahap putus asa. Putus asa bukanlah pilihan untuk orang-orang sukses. Semangat pasti akan menurun, namun bukan putus asa pilihan yang akan diambil oleh orang sukses. Saat semangat menurun, seseorang akan membutuhkan motivasi. Di sinilah peran seorang motivator. Membangkitkan kembali semangat orang-orang para pengejar mimpi untuk terus bersemangat dalam prosesnya. Nilai plus yang ada pada motivator islami adalah ia selalu mengingatkan kepada audience tentang Al-Quran dan Hadist. Sehingga audience akan digiring terus mengingat Allah.

Motivator islami akan menggiring pendengarnya untuk mengingatkan bahwa pada hakikatnya sumber semangat sebenarnya adalah pada diri sendir. Karena Allah pun menjelaskannya dalam Al-Quran surat A-Ra’d ayat 11 yang artinya, “Sesungguhnya Allah tidak mengubah keadaan suatu kaum sehingga mereka mengubah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri.”  

Kaitan antara tingkah laku keagamaan dengan motivasi itu penting untuk mengetahui latar belakang tingkah laku keagamaan yang dibicarakan oleh seseorang. Artinya, motivasi berperan penting untuk membimbing dan mengarahkan orang terhadap tingkah laku keagamaannya.

Lalu, bagaimana caranya untuk menjadi motivator islami Indonesia yang memiliki kepribadian insan islami yang sukses?

  1. Memiliki tekad yang bulat

Jika, Anda ingin menjadi motivator islami Indonesia yang memiliki kepribadian insan islami yang sukses jangan hanya ingin saja, melainkan bulatkan tekad Anda dan teruslah melangkah untuk mencapainya. Dengan tekad yang kuat, maka setiap tantangan yang ada akan lebih mudah untuk dihadapi. Tekad yang kuat pasti akan menerima banyak resiko, untuk itu, Anda pun harus bertawakkal.

  1. Memiliki prioritas

Ketika Anda sudah membulatkan tekad Anda, maka dalam proses pencapaian mimpi itu, Anda harus memiliki prioritas. Perubahan yang terjadi tergantung pada prioritas Anda. Jika Anda memprioritaskan hal yang biasa saja, maka Anda akan mendapatkan hal yang biasa. Sebaliknya, apabila Anda memprioritaskan hal yang hebat, maka yang akan Anda dapatkan adalah hal hebat.

  1. Istiqomah

Menjalankan proses untuk mencapai kesuksesan pasti dihadapkan dengan beberapa ujian. Anda harus bisa tetap istiqomah di jalan yang benar. Sekali saja Anda keluar dari keistiqomahan Anda, maka akan gagal.

  1. Motivasi

Supaya dapat terus istiqomah, Anda perlu sebuah motivasi. Dorongan sebuah motivasi akan membawa Anda pada titik semangat seperti awal Anda memulai proses itu. untuk itu, Anda harus dapat memilih, hal mana saja yang dapat memotivasi diri Anda. Apakah dengan bertukar pikiran dengan teman, refreshing,  dan lain sebagainya.

  1. Optimis

Ya, inilah hal yang harus selalu diperhatikan oleh Anda. Jangan pernah menyerah! Anda tidak boleh kalah dengan rasa putus asa atau rasa lelah yang hinggap mengganggu pikiran dan hati Anda. Teruslah optimis untuk mencapai mimpi-mimpi Anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here