Home Jodoh 5 HAL YANG SERING DITANYAKAN SAAT KAMU AKAN MELAMAR

5 HAL YANG SERING DITANYAKAN SAAT KAMU AKAN MELAMAR

17537
0
SHARE

Saat seorang lelaki akan melamar, biasanya selalu ada yang menjadi pertimbangan agar lamarannya lebih mudah diterima oleh pihak wanita. Maka dari itu, para orangtua dari pihak wanita seringkali mengajukan beberapa pertanyaan demi memastikan anaknya mendapatkan pendamping hidup sesuai dengan yang diharapkan. Buat kamu yang dalam waktu dekat ini punya rencana untuk melamar, pastikan kamu persiapkan jawaban dari pertanyaan ini ya. Apa saja itu ?

1. Pendidikan

Tipe orangtua tentunya berbeda – beda. Ada yang menginginkan calon menantunya agar mempunyai pendidikan tinggi, ada juga mereka yang tidak terlalu mementingkan pendidikan. Namun, hal ini seringkali dipertimbangkan karena ketika melamar, seorang orangtua harus memastikan anaknya bersama dengan orang yang mampu mendidik dan membimbing anaknya ketika menikah nanti. Selain itu, pendidikan juga dapat berpengaruh pada cara pandang atau pemikiran seseorang ketika menghadapi masalah terutama saat nanti sudah berumah tangga.

2. Pekerjaan

Nah, ini dia yang seringkali dijadikan tolak ukur orangtua dalam menilai calon menantunya. Banyak orangtua yang menginginkan anaknya menikah dengan orang yang mapan secara ekonomi. Kenapa ? Karena hal ini sudah menjadi paradigma bahwasannya ketika anaknya menikah dengan seseorang yang mapan, maka hidupnya akan terjamin dan jauh dari kesulitan.

3. Kesehatan

Kesehatan juga ternyata tak kalah penting. Karena laki – laki nantinya akan menjadi seorang pemimpin, seorang kepala keluarga yang harus melindungi dan menjaga anak – anak dan istrinya kelak. Dan kesehatan adalah faktor yang juga dipertimbangkan karena tugas seorang suami yang memang tak mudah. Ia harus mencari nafkah, menjadi seroang ayah dan menjadi seorang pemimpin bagi keluarganya.

4. Hafalan Qur’an

Hafalan Qur’an ? Emang perlu ya ? Perlu banget ! Seorang lelaki bukan hanya diandalkan dari segi mapan dan tampan aja. Tapi harus menjadi imam bagi keluarganya kelak. Ketika nantinya sudah memiliki anak, pendidikan rohani menjadi faktor utama yang mampu membentuk karakter anak itu sendiri. Maka dari itu, ketika seorang lelaki bisa mengaji, apalagi dia memiliki hafalan qur’an yang cukup baik, dan tentu baik pula agamanya, kelak InsyaAllah akan tercipta keluarga sakinah, mawaddah dan warrahmah.

5. Masa Depan

Seorang lelaki itu harus visioner. Makannya, tak jarang orangtua yang menanyakan bagaimana masa depan anaknya kelak bila menikah dengan lelaki yang sudah menjadi pilihan. Ketika seorang lelaki mampu bersikap tegas dan tangguh dalam memperjuangkan masa depan, maka, bisa jadi lelaki itu memenuhi persyaratan menjadi suami idaman !

Nah Sahabat, itulah 5 pertanyaan yang seringkali ditanyakan oleh calon mertua kepada calon menantunya. Jadi, sudah seberapa banyak sahabat mempersiapkan diri saat ingin melamar ? Pastikan semua pertanyaan tadi bisa dijawab dengan baik ya !

Setia Furqon Kholid

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here