Home Blog 5 CARA MENJADI JOMBLO YANG BERKUALITAS

5 CARA MENJADI JOMBLO YANG BERKUALITAS

14083
0
SHARE

Zaman sekarang, banyak orang yang malu dengan status jomblo. Padahal, apa yang salah ? Bukankah jadi jomblo lebih asik ?  Karena kita bebas melakukan hal apapun yang kita mau tanpa ada orang yang melarang. Kita bisa fokus meraih apa yang menjadi cita – cita dan harapan tanpa ada orang yang mengekang. Menjadi seorang jomblo tentu adalah sebuah pilihan. Namun menjadi seorang jomblo yang berkualitas adalah sebuah keharusan. Nah, kira – kira apa saja yang bisa kita lakukan agar kita bisa menjadi jomblo berkualitas ? Simak yuk !

1. SIBUK MENGGAPAI PRESTASI

Jomblo berkualitas pasti punya banyak prestasi. Entah prestasi di sekolah, prestasi saat kuliah, atau prestasi yang kita raih sesuai dengan passion yang kita miliki. Jomblo high quality pasti akan menghabiskan masa mudanya dengan penuh semangat meraih mimpi. Karena masa ini yang akan menentukan masa depan kita. Saat masa tua nanti, kita hanya tinggal memetik buah dari jerih payah yang kita lakukan di masa muda. Hingga nanti masa depan kita gemilang. Gak perlu susah – susah cari uang, karena uang yang justru kejar – kejar kita. Asyik kan ?

2. RAJIN IBADAH

Pinter atau banyak prestasi aja gak cukup. Jomblo berkualitas harus rajin ibadah. Karena orang yang berkelas itu bukan cuma mengandalkan indahnya paras, tapi dia adalah orang yang senantiasa mendekatkan diri pada yang Di Atas. Kalau kita rajin ibadah, rajin tilawah, rajin sedekah, maka apa yang menjadi impian dan harapan kita InsyaAllah akan Allah ridhai dan kabulkan. Maka dari itu, mulai sekarang giatkan lagi ibadahmu supaya jadi jomblo yang makin berkelas ya !

3. SELALU MEMPERBAIKI DIRI

Seberapa penting kita harus memperbaiki diri ? Jawabannya penting banget ! Kenapa ? Karena kita adalah manusia biasa, yang tentu seringkali berbuat khilaf dan dosa. Tak ada satu pun manusia di dunia ini yang Allah anugerahkan kesempurnaan. Maka, memperbaiki diri menjadi jalan kita untuk selalu berusaha menjadi hamba Allah yang dicintai. Karena dengan cara inilah, kita bisa jauh lebih mengerti kesalahan apa yang harus kita perbaiki dan amalan apa yang harus kita tingkatkan agar kita senantiasa menjadi hamba-Nya yang selalu menyucikan diri.

4. MEMULIAKAN ORANGTUA

Birrul Walidain, atau memuliakan orangtua. Sahabat, sadarkah kita bahwa pada zaman ini begitu banyak anak muda yang lebih memilih membahagiakan kekasihnya dibandingkan dengan orangtuanya ? Mereka lebih mengingat ulangtahun pacarnya dibandingkan dengan ulang tahun ayah dan ibunya sendiri. Atau lagi banyak anak muda yang lebih memilih menghabiskan waktu luangnya bersama dengan pujaan hati yang didamba. Padahal, orangtua sejatinya menginginkan kita untuk menghabiskan waktunya bersama mereka. Ingatlah, bahwa waktu kita bersama orangtua itu sangat singkat. Karena nantinya sisa hidup kita akan lebih banyak dihabiskan dengan pasangan saat kelak sudah menikah dan berkeluarga. Maka, mumpung masih muda, jangan lagi menunda kebahagiaan orangtua. Lakukan apa saja yang kamu bisa. Cium tangannya, bantu pekerjaannya, dan tunjukan akhlak yang baik.

6. MANDIRI

Kenapa harus mandiri ? Karena mandiri itu keren ! Kita gak lagi – lagi menyusahkan orangtua. Karena hidup kita mandiri. Apa – apa sendiri. Kuliah pun biaya sendiri. Kita jadi meringankan beban orangtua. Orangtua bangga sama kita karena kita sudah bisa sukses di usia muda. Kurang berkualitas apa lagi kan ?

Nah, itu dia 5 cara menjadi jomblo berkualitas, jangan lupa dipraktekkan. Jangan mau jadi jomblo yang biasa – biasa. Tekadkan dirimu untuk menjadi jomblo yang luar biasa ^^.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here