Home Blog MOTIVASI CERMIN DIRI

MOTIVASI CERMIN DIRI

4
0
SHARE

Motivasi Cermin Diri – Cerminan diri merupakan apa yang menjadi kebiasaan dan bagaimana kamu menghargai dirimu sendiri. Jika kamu bisa menghargai diri sendiri, selanjutnya bukan hal sulit bagimu untuk mendapat penghormatan maupun penghargaan dari pihak lain. Motivasi cermin diri patut kamu lakukan dengan cara membangun citra baik di mata masyarakat. Meskipun begitu, ciptakan citra tersebut dengan cara yang elegan, serta jangan sampai merugikan orang lain.

Dengan membangun citra baik di mata masyarakat, selain dapat meningkatkan nilai diri, diharapkan kamu menjadi kontributor bagi setiap perubahan baik di dalam masyarakat. Berikut ini cara mendapatkan motivasi cermin diri yang dapat kamu lakukan:

  1. Memiliki kepercayaan diri yang cukup;

Langkah pertama untuk memberikan motivasi cermin diri agar dihargai orang lain adalah memiliki rasa percaya diri yang cukup. Jangan terlalu rendah diri, jangan pula terlalu arogan. Menumbuhkan sikap percaya diri akan memberikan berbagai macam manfaat bagimu. Seperti mudah bergaul dengan orang lain, memperbesar peluang mendapatkan rezeki, dan masih banyak lagi manfaat lainnya.

  1. Menjunjung tinggi toleransi;

Cara selanjutnya adalah selalu menjunjung tinggi toleransi antar sesama manusia. Terlebih dahulu, kamu harus paham jika setiap manusia memiliki karakter dan pemikiran yang berbeda, tanpa memandang usia, jenis kelamin, dan sebagainya. Selain itu, toleransi di sini juga berarti kamu harus selalu menghargai orang lain, apabila kamu ingin dihargai. Bersikaplah ramah dan selalu tersenyum kepada setiap orang. Hal ini akan membentuk kepribadian baik bagimu.

  1. Menjaga reputasi;

Cara dan langkah ketiga adalah selalu menjaga reputasi dan nama baikmu. Sedikit pun, jangan pernah tergoda untuk melakukan hal tercela untuk menjaga citra dirimu. Terlepas dari citra diri, tidak melakukan perbuatan yang melanggar norma agama maupun norma dalam masyarakat juga akan melindungimu dari berbagai macam kejahatan dan meminimalisir kegagalan.

  1. Memiliki rasa tanggung jawab;

Sekecil apa pun janji yang sudah kamu buat, bertanggungjawab dan lakukan apa yang seharusnya kamu lakukan. Jangan mengingkari setiap tugas yang menjadi kewajibanmu. Hal ini akan meningkatkan kredibilitasmu di mata masyarakat.

Motivasi cermin diri dengan menjadi seorang yang mempunyai citra baik di mata masyarakat, juga akan berpengaruh bagi kehormatan keluargamu. Biar bagaimana pun juga, semandiri apa pun kamu, kamu tidak dapat lepas dari embel-embel keluarga. Jika ingin keluargamu dihormati di dalam masyarakat, maka mulailah dari dirimu sendiri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here