Home Blog MOTIVASI DIRI BIJAK

MOTIVASI DIRI BIJAK

69
0
SHARE

Motivasi Diri Bijak – Sebagai seorang wanita, suatu hal yang wajar jika kamu menginginkan tubuh ideal nan sehat. Tetapi, kadangkala berbagai macam godaan datang mulai dari makanan, kebiasaan malas berolahraga, dan sebagainya. Oleh sebab itu, kamu perlu memiliki motivasi diri bijak untuk melakukan diet sehat yang dapat membentuk tubuhmu menjadi ideal dan sehat.

Motivasi diri bijak dalam melakukan diet perlu kamu niatkan terlebih dahulu, agar diet yang kamu jalani nantinya dapat konsisten dan membuahkan hasil yang memuaskan. Berikut ini berbagai macam cara untuk memotivasimu agar melakukan diet dengan disiplin.

  1. Sering stalking dan follow media sosial orang-orang yang bertubuh ideal;

Motivasi bijak yang dapat kamu lakukan untuk mendapatkan bentuk tubuh sesuai keinginan adalah dengan stalking dan follow media sosial orang-orang yang memilikki bentuk tubuh ideal. Dengan rajin melihat bagaimana penampilan sempurna orang-orang tersebut, kamu akan menjadi semakin terpacu untuk melakukan diet dan mendapatkan bentuk tubuh sempurna seperti mereka. Secara tidak langsung, alam bawah sadarmu akan selalu memberikan sinyal untuk menolak makanan tidak sehat yang akan merusak program dietmu.

  1. Mencari foto lama ketika kamu masih kurus;

Langkah kedua yang dapat memberikan motivasi bagimu adalah dengan mencari foto lama ketika kamu masih memiliki tubuh kurus. Jika perlu, bandingkan foto barumu saat ini, di mana kamu sudah bertubuh gemuk dengan foto lama ketika tubuhmu masih kurus. Dengan begitu, kamu akan optimis bahwa bisa mendapatkan tubuh ideal seperti dulu.

  1. Catat makanan yang tidak seharusnya kamu makan;

Buatlah catatan kecil di papan atau kertas warna-warni, tempelkan di dinding kamar untuk selalu mengingatkanmu, makanan apa saja yang seharusnya tidak kamu makan. Dengan begitu, kamu akan selalu mengoreksi dan berpikir berulang kali ketika akan makanan-makanan terlarang tersebut.

  1. Cari orang yang mau mendukung program dietmu;

Hal lain yang dapat kamu lakukan untuk mendapatkan motivasi diri bijak berdiet adalah mencari orang yang mau mendukung program dietmu. Minta tolong padanya untuk membantu mengontrol setiap makanan yang kamu makan, membantumu mengontrol sudah cukupkah bentuk tubuhmu. Minta dia memperingatkanmu untuk tidak makan di atas jam 6 malam, dan sebagainya.

Motivasi diri bijak berdiet bukan hal yang susah jika kamu sudah membiasakan diri untuk melakukannya. Tetapi ingat, jangan membuat dirimu terlalu terobsesi menjadi kurus, karena dapat berbahaya bagi kesehatanmu juga. Tanamkan pola pikir bahwa diet adalah mendapatkan bentuk tubuh ideal, bukan kurus untuk memberikan motivasi bijak bagi dirimu sendiri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here