Home Blog MOTIVASI DIRI KETIKA PATAH HATI

MOTIVASI DIRI KETIKA PATAH HATI

5
0
SHARE

Motivasi Diri Ketika Patah Hati – Patah hati adalah sesuatu yang sebenarnya wajar, tetapi bisa menjadi tidak wajar ketika seseorang sampai mengalami keterpurukan berlarut-larut, bahkan kehilangan jati diri. Seseorang yang patah hati, terkadang harus menjadi orang lain, misalnya, ketika seseorang yang biasanya ceria harus berubah menjadi pendiam.

Padahal sebenarnya, jika kamu mau tahu lebih lanjut motivasi diri ketika patah hati, kamu juga akan mendapatkan manfaat dari patah hati tersebut. Mau tahu apa saja manfaat dari patah hati? Berikut ini ulasannya:

  1. Membuatmu jadi berpikir lebih realistis;

Patah hati akan membuatmu berpikir lebih realistis ketimbang biasanya. Jika biasanya kamu akan dibutakan oleh cinta, maka dengan patah hati kamu mampu melihat sesuatu dengan lebih jernih dan tidak terpengaruh oleh apa pun yang kemungkinan besar akan mengekangmu. Patah hati juga akan membuka matamu bahwa kehidupan tidak melulu berjalan mulus dan penuh kejutan bahagia seperti di sinetron.

  1. Akan membuatmu semakin memahami diri;

Dengan patah hati, kamu juga semakin memahami diri. Mengetahui sampai seberapa kuat kamu bertahan dan menghadapi masalah, mampu berjuang dan menyelamatkan diri dari racun-racun cinta yang memabukkan, mampu mengetahui bahwa kamu memiliki sesuatu yang sebelumnya tidak kamu ketahui. Misalnya, ketika patah hati kamu akan lebih mengasah kreativitasmu, menggali bakatmu, dan lain sebagainya.

  1. Membuka mata mengenai sesuatu bernama cinta;

Jika sebelumnya kamu berpikir bahwa cinta sejati adalah ketika seseorang mampu menemukan orang lain dan hidup bahagia bersama orang yang dicintai, maka melalui patah hati kamu akan mulai menyadari bahwa cinta sejati tidak melulu tentang hidup bahagia. Cinta sejati adalah di mana seseorang mau berjuang dan melewati masa-masa sulit bersama. Bahkan, selain itu kamu juga akan paham jika cinta sejati terkadang tidak harus mendapatkan, tetapi merelakan.

  1. Kesempatan mendapatkan cinta yang lain;

Sebesar apa pun cintamu kepada orang yang membuatmu patah hati, ketika harus kehilangan dia, maka kamu harus mulai merelakannya pergi. Jangan sampai bayang-bayangnya justru akan menghalangi cinta lain yang akan masuk dalam hidupmu. Meskipun katakanlah kamu masih mencintai orang yang membuatmu patah hati tersebut, tetapi kamu juga harus membuka hati untuk orang yang mungkin saja adalah pilihan Tuhan.

Motivasi diri ketika patah hati tersebut bertujuan untuk membuatmu paham jika patah hati adalah suatu bentuk kegagalan, yang memberikan manfaat buatmu. Karena kegagalan ada untuk menyempurnakan suatu kesuksesan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here