Home Blog MOTIVASI DIRI CINTA

MOTIVASI DIRI CINTA

4
0
SHARE

Motivasi Diri Cinta – Keluarga merupakan orang-orang terdekat yang akan selalu menjadi rumah dan tempat berkeluh kesah bagimu. Anggota keluarga juga merupakan orang-orang paling jujur yang akan memberikan kasih sayang, semangat, nasihat, dan masukan yang membangun. Motivasi diri cinta pada keluarga harus selalu kamu pupuk untuk membentuk sebuah pondasi dalam keluarga yang harmonis, kompak, dan selalu bersama untuk mendukung satu sama lain.

Namun, terkadang motivasi diri cinta pada keluarga sering terlupakan karena kesibukan dari masing-masing anggota keluarga. Padahal kebersamaan secara fisik, merupakan kunci penting dalam sebuah keharmonisan. Melalui kebersamaan, antar anggota keluarga bukan haya mampu membagikan berbagai pemikiran, tetapi juga membentuk ikatan kuat.

Salah satu cara untuk membangkitkan motivasi tersebut, adalah menggali alasan mengapa kamu harus menyayangi keluarga. Berikut ini ulasannya:

  1. Keluarga terutama orang tua adalah alasan keberadaanmu;

Alasan pertama yang mendasari mengapa kamu harus memiliki motivasi diri cinta keluarga, adalah karena mereka merupakan alasan adanya kamu di dunia ini. Melalui keluarga terutama orang tua, kamu mampu terlahir ke dunia menjadi individu baru, kemudian tumbuh menjadi seseorang yang seharusnya dapat membanggakan mereka.

  1. Keluarga tidak akan membiarkan anggotanya kesusahan;

Pada dasarnya, sesama anggota keluarga tidak akan pernah rela melihat anggota yang lainnya kesusahan. Mereka akan selalu membantu ketika kamu mengalami kesusahan. Jika pun mereka tidak dapat membantu secara langsung, mereka akan berupaya keras memutar otak untuk meringankan bebanmu.

  1. Keluarga ada sekolah pertama bagimu;

Alasan lain, mengapa kamu harus memiliki motivasi cinta keluarga, karena mereka merupakan sekolah pertama bagimu. Mereka yang mengajarimu berjalan untuk pertama kali. Mereka yang mengajarimu membaca, mereka juga yang mengenalkanmu pada dunia. Jika menilik betapa berharganya makna sebuah keluarga, maka seharusnya tidak ada alasan bagimu untuk melupakan mereka.

  1. Keluarga yang paling mengerti seluk belukmu;

Jika kamu bertanya siapa orang-orang yang mengerti seluk belukmu, jawabannya belum tentu gurumu di sekolah, belum tentu orang yang diam-diam kamu sukai, bukan juga teman yang tidak setiap saat ada bersamamu. Keluarga. Tidak ada yang lebih tahu bagaimana dirimu, apa kelebihan dan kelemahanmu, bagaimana cara menyikapi kemarahanmu, selain keluarga.

Motivasi diri cinta kepada keluarga dengan menggali kembali alasan-alasan di atas, seharusnya dapat menjadi alasan bagimu untuk selalu meluangkan waktu bersama mereka. Meskipun mungkin sering terjadi perbedaan pendapat di antara kalian, tetapi percayalah, tidak ada yang lebih menyayangimu dengan tulus selain anggota keluarga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here