Home Blog MOTIVASI SUKSES DALAM USAHA

MOTIVASI SUKSES DALAM USAHA

82
0
SHARE

Motivasi Sukses dalam Usaha – Usaha untuk mendapatkan kehidupan finansial yang lebih baik, selalu diikuti oleh proses menuju kesuksesan yang berliku. Kamu harus rela mengorbankan waktu, tenaga, pikiran, dan materi demi menjadi seorang pengusaha sukses. Motivasi sukses dalam usaha pun mutlak kamu peroleh untuk membangkitkan gairah hidupmu. Bahkan, ketika kamu merasa jatuh karena susahnya hidup di dunia, kamu harus mampu menjadi seorang yang pantang menyerah. Salah satu cara untuk mendapatkan motivasi sukses dalam usaha adalah dengan menyimak cerita sukses dari para pengusaha hebat yang berproses panjang sebelum akhirnya menggapai kesuksesan usaha.

Berikut ini beberapa orang hebat yang dapat kamu pelajari dan memberikan motivasi sukses dalam usaha.

  1. Steve Jobs;

Pemilik dan pendiri Apple ini merupakan pengusaha yang tak kenal menyerah. Steve Jobs selalu memberikan inovasi baru kepada produknya.

Kalimat kutipan berikut ini akan membuka matamu untuk selalu berkreasi dan berinovasi, “You can’t connect the dots looking forward, you can only connect them looking backwards.” Yang kira-kira maksud dari kalimat di atas adalah suatu kesuksesan dapat terkonsep dari kegagalan masa lalu.

Kalau menilik dari pernyataan Steve Jobs di atas, seharusnya kamu paham bahwa kegagalan di masa lalu akan membawamu kepada kebaikan di masa depan jika kamu mau merubahnya.

  1. Larry Page;

Larry Page yang merupakan pendiri Google ini merupakan orang yang tak hanya memikirkan keuntungan dirinya semata, tetapi juga orang lain. Larry Page memberikan pelajaran bagimu bahwa untuk memulai sebuah bisnis, kamu mungkin perlu untuk melihat bagaimana orang lain membutuhkan sesuatu yang sedang kamu godok. Kamu harus melihat bagimana manfaat produkmu bagi orang lain.

Kutipan yang mengena dari Larry Page adalah “If you’re changing the world, you’re working on important things. You’re excited to get up in the morning.” Kutipan tersebut membangkitkan motivasi sukses dalam usahamu untuk selalu bangun pagi hari untuk semangat dalam bekerja dan berkontribusi bagi orang lain.

  1. Elon Musk;

Elon yang merupakan pendiri Tesla ini memang mengonsep bahwa gagal seperti makanan sehari-hari bagi pengusaha secara khusus, dan profesi apa pun pada umumnya. Kutipannya yang paling mengena adalah sebagai berikut:

“Di sini, gagal adalah pilihan. Jika sesuatu tidak gagal, berarti Anda kurang berinovasi. Anda sedang mengalami kegagalan? Jangan sedih karena Anda tidak sendirian.”

Bagaimana, apakah sekarang kamu sudah memiliki suatu motivasi sukses dalam usaha setelah menyimak beberapa pengusaha besar yang ternyata penuh perjuangan tersebut? Jika belum, maka tanyakan pada dirimu sendiri, sebenarnya apa yang membuatmu tidak percaya diri, kemudian evaluasi dan perbaiki.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here