Home Blog ARTIKEL PENJUALAN

ARTIKEL PENJUALAN

41
0
SHARE

Artikel Penjualan – Memberikan ulasan atas produk yang dijual merupakan salah satu cara marketing yang tepat sasaran. Ulasan mengenai produk yang sedang kamu pasarkan akan membantu calon pelanggan untuk memahami keunggulan serta kelemahan dari produk yang akan dibelinya. Ulasan atas produk tertentu bisa kita temukan dalam artikel penjualan. Jika kita mengetikkan keyword yang berkaitan dengan produk yang ingin dibeli, maka akan muncul beberapa artikel penjualan yang memenuhi ruang browser. Nah, pada akhirnya kita akan memilih beberapa artikel yang ada disana dan membaca ulasan-ulasan yang ada di dalamnya. Mulai dari deskripsi produk, kelebihan, riwayat penjualan, bahkan beberapa testimoni dari customer.

Artikel penjualan sangat mempengaruhi animo customer untuk membeli produkmu, karena dari sana mereka akan mengetahui informasi produk yang akan mereka beli dengan sangat detail sebelum menentukan keputusan. Nah, buatmu yang baru merintis usaha yang bergerak di bidang penjualan produk/ barang, nggak ada salahnya kalau menyempatkan diri untuk membuat artikel penjualan untuk produkmu di media sosial. Ini dia tipsnya:

  1. Deskripsikan secara detail, hal ini akan membantumu meyakinkan customer bahwa produkmu memang layak dimiliki oleh mereka;

Terkadang, customer nggak tahu produk yang akan mereka beli karena biasanya cuma ikut-ikutan trend. Kalau trend-nya pakai produk kosmetik ini, mereka ingin punya juga. Kalau sedang trend membaca buku tertentu, mereka ingin beli dan baca juga. Nah, disini lah fungsimu untuk memberikan penjelasan bagi mereka yang belum paham benar tentang produk yang kamu jual.

Mestinya sebagai seller, kamu paham benar dengan apa yang kamu jual, bukan? Nah inilah kesempatanmu untuk memberikan pelayanan terbaik pada customer-mu untuk memberikan penjelasan secara gamblang pada mereka. Dengan artikel yang kamu buat, pasti mereka akan lebih paham sama produkmu bahkan bisa jadi semakin tertarik, loh!

  1. Karena setiap produk memiliki kekurangan, maka produkmu pun tak lepas dari hal itu. Tetapi, memberikan ulasan negatif dalam artikel penjualan produkmu sendiri bukan hal yang tepat!

Terutama penjualan yang dilakukan secara online, istilahnya seperti membeli kucing dalam karung. Customer nggak akan tahu bentuk nyata dari produkmu langsung sebelum memesannya, bukan? Nah, dari sini kamu belajar untuk bersikap jujur terhadap customer-mu. Meskipun produkmu tentu saja tidak selalu memiliki banyak kelebihan, bukan berarti kamu bebas menjabarkan kekurangan-kekurangannya, ya. Menjelaskan terlalu banyak efek negatif hanya akan mematikan pasar, jadi bijak-bijaklah untuk memilah mana yang perlu dan tidak perlu disampaikan.

Kamu tetap harus mencantumkan efek samping, jika produkmu memang diaplikasikan pada anggota tubuh. Beri penjelasan bahwa penggunaannya harus sesuai dengan prosedur yang ditentukan pabrik.

  1. Terakhir, jangan lupa cantumkan testimoni customer yang sudah menggunakan produkmu. Memberikan testimoni akan meningkatkan kepercayaan calon customer yang akan membeli produkmu, loh.

Memang tidak semua orang terpengaruh dengan testimoni, tetapi dengan itu, mereka akan bisa menilai sendiri sebaik apa kualitas produk yang kamu jual. Jika testimoni pelangganmu baik, maka bisa dipastikan kalau calon pembelimu di luar sana juga tertarik untuk membeli, bukan? Testimoni yang jujur darimu dan pelangganmu juga akan meningkatkan kepercayaan customer akan pelayanan online shop atau usaha yang kamu miliki.

Nah, itu tadi 3 tips ringan untuk menyemangatimu agar segera menulis artikel penjualan produkmu. Bukan tidak mungkin, dari tulisanmu itu, justru calon-calon pelanggan setia akan berdatangan meramaikan usahamu. Jadi, tulis sekarang, yuk!a

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here