Home Blog MOTIVASI DIRI AGAR SUKSES

MOTIVASI DIRI AGAR SUKSES

4
0
SHARE

Motivasi Diri agar Sukses – Seiring zaman yang terus berkembang dari waktu ke waktu, berbagai jenis pekerjaan dapat dilakukan dengan mengedepankan sisi kreatifitas dan inovasi; bukan hanya sekadar kecerdasan, nilai kuliah, atau bahkan faktor finansial semata.

Pernyataan di atas juga berlaku untuk kamu selaku generasi muda yang masih memiliki masa depan panjang. Jika kamu hanya mengandalkan kecerdasan semata, kamu cenderung mudah tergilas dengan kejamnya dunia kerja. Katakanlah ketika kamu harus masuk ke sebuah perusahaan baik itu perusahaan pemerintah atau swasta, ketika kamu rela dimintai uang pemulus terlebih dahulu, hal tersebut menunjukkan masih rendahnya sisi kreatifitas serta inovasimu. Itulah sebabnya memberikan motivasi diri agar sukses bekerja di masa depan patut kamu miliki untuk menjadi seorang yang produktif, kreatif, dan inovatif.

Motivasi diri agar sukses salah satunya dengan mencari pekerjaan yang tidak terikat waktu, atau bisa juga disebut freelance. Menjadi seorang freelancer pada dasarnya dengan pekerja konvensional lain yang membutuhkan semangat serta kerja keras. Tetapi seperti yang sudah disinggung di atas, menjadi freelancer membutuhkan lebih banyak kreatifitas dan inovasi untuk mendapatkan hasil sesuai ekspektasi.

Berikut ini motivasi diri agar sukses menjadi seorang freelancer yang dapat kamu lakukan.

  1. Kenali passion dan bakatmu;

Langkah pertama yang harus kamu lakukan untuk memberikan motivasi diri agar sukses menjadi seorang freelancer adalah mengenal passion dan bakatmu. Jika kamu berbakat dalam bidang kepenulisan, menjadi seorang penulis konten artikel, ghost writer, dan lain sebagainya dapat menjadi pilihanmu. Kamu perlu mencari peluang sebanyak-banyaknya agar passion-mu tersebut dapat menjadi uang.

  1. Menerima kenyataan bahwa uang yang terkumpul belum sebanyak gaji di kantor;

Seperti halnya pekerja konvensional lain, menjadi seorang freelancer juga membutuhkan jam terbang dan pengalaman. Oleh sebab itu, mungkin kamu akan mendapatkan penghasilan tidak sebesar pekerja konvensional, tetapi seiring berjalannya waktu, selain track record yang kamu miliki, jalan menuju rezeki sebagai freelancer juga akan semakin terbuka lebar dengan banyak komunitas yang kamu ikuti.

  1. Peka dan selalu up to date;

Menjadi frelancer bukan berarti kamu menjadi orang rumahan yang kolot dan sukar bergaul dengan dunia luar. Selalu peka dan up to date terhadap perkembangan dunia menjadi salah satu cara meningkatkan kredibilitasmu sebagai freelancer.

Motivasi diri agar sukses menjadi freelancer selanjutnya adalah tahan dengan cibiran tetangga, yang mungkin saja menganggapmu sebagai pengangguran. Jangan sampai komentar tidak membangun dari mereka bisa menghilangkan kepercayaan dirimu. Sebaliknya, tetap rendah hati dan buktikan dengan karya yang suatu saat nanti akan membuat mereka sadar, bahwa kamu adalah pekerja kreatif.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here