Home Blog MOTIVASI DIRI AGAR LEBIH BAIK

MOTIVASI DIRI AGAR LEBIH BAIK

59
0
SHARE

Motivasi Diri agar Lebih Baik – Menikah muda bukan hal tabu di Indonesia, bahkan jika ditanya berapa usia nenekmu ketika menikah, mungkin saja ada yang bilang di bawah dua puluh tahun, atau bahkan di bawah tujuh belas tahun. Pun begitu ketika kamu dan pasangan memutuskan untuk menikah muda, ada banyak pertimbangan yang patut kamu pikirkan. Bukan saja harus lebih bijak mengontrol ego dan emosi, tetapi juga memberikan motivasi diri agar lebih baik.

Motivasi diri agar lebih baik mutlak kamu lakukan untuk membuat dirimu menjadi seorang pasangan yang optimal. Dalam Islam sendiri, jika kamu sudah baligh dan siap menikah, atau jika aturan pemerintah, pada usia 25 tahun untuk laki-laki dan 21 tahun untuk perempuan, kamu sudah diperbolehkan untuk menikah dan membentuk rumah tangga bersama kekasih hati.

Oleh sebab itu, kamu perlu selalu mendapatkan motivasi diri agar lebih baik untuk membangun rumah tangga bersama. Berikut ini beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk membangun rumah tangga di usia muda dengan baik.

  1. Bersiap akan perubahan;

Ketika sudah menikah, kamu akan menjalani kehidupan baru sebagai seorang suami atau istri. Jika menelaah lebih lanjut, berstatus sebagai seorang suami atau istri membutuhkan kesiapan untuk menerima perubahan tanggung jawab. Kamu bukan lagi harus bertanggung jawab untuk dirimu sendiri, tetapi juga pasangan. Ditambah lagi, ketika kamu dan pasangan sudah mendapatkan momongan, peran baru menjadi seorang orang tua yang baik perlu kamu lakukan dengan selalu memberikan motivasi diri agar lebih baik.

  1. Menyesuaikan diri dengan keluarganya;

Pernikahan sebenarnya bukan hanya persatuan antar dua orang saja, tetapi juga dengan keluarga. Sudah menjadi kewajiban bagimu untuk menyesuaikan diri di tengah keluarga pasangan. Mengontrol ego dan emosi juga perlu kamu lakukan bukan hanya dengan pasangan, tetapi juga dengan keluarga pasangan.

  1. Saling menerima kekurangan, dan berusaha untuk tidak mengubah pasangan;

Hal lain yang harus kamu camkan jika akan menikah muda, adalah menerima kekuarangan pasangan dan berusaha untuk tidak mengubahnya menjadi orang lain. Tidak mengubah menjadi orang lain di sini, bukan berarti kamu tidak memiliki kewajiban untuk membuat pasangan menjadi lebih baik dalam bersikap, tidak mengubahnya menjadi orang lain adalah ketika dia dia suka berpenampilan sederhana, maka biarkan dia menjadi dirinya sendiri, yang patut kamu lakukan adalah menjamin kesederhanaan tersebut layak dilihat oleh orang lain.

Itulah beberapa hal yang dapat kamu lakukan untuk memberikan motivasi diri agar lebih baik jika kamu merencanakan menikah muda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here