Home Blog PEMBICARA MOTIVASI

PEMBICARA MOTIVASI

20
0
SHARE

Pembicara Motivasi – Ketika Anda terpilih untuk menjadi pembicara motivasi, apakah yang akan Anda lakukan? Menerimanya karena Anda yakin bahwa bisa memberikan motivasi kepada para audience atau menolaknya karena Anda tidak yakin untuk berbicara di depan orang banyak. Disini admin akan membahas secara singkat apa yang harus Anda lakukan jika Anda ingin atau telah terpilih menjadi pembicara motivasi, serta jurus jitu menjadi seorang pembicara motivasi.

Berikut ini langkah-langkahnya:

  1. Tema yang cocok;

Seorang pembicara motivasi tentunya memiliki cara tersendiri dalam memilih tema yang akan ia angkat. Tema itu sendiri tentulah harus memberikan sesuatu yang berkesan sehingga para pendengar tidak hanya menyimak tetapi merasakan maknanya. Pemilihan tema sangatlah penting, jika Anda seorang pemula maka pilihlah tema yang ringan. Misalnya seputar membangun bisnis sejak muda, hijrah, ataupun bisa dari pengalaman Anda sendiri.

  1. Perkataan;

Semua orang bisa berkata-kata, tapi tak semua orang bisa memberikan makna dalam katanya. Sangatlah rugi jika perkataan Anda hanyalah dianggap angin lalu oleh pendengar.

Pernah dengar kalimat inikan “Mulutmu Harimaumu”, jadi setiap perkataan yang Anda ucap juga akan dipertanggung jawabkan di akhirat. Maka pilihlah kalimat-kalimat yang santai, tanpa menyinggung siapapun. Jangan banyak berbicara panjang dan akhirnya muter-muter juga ya, karena itu sangat membosankan. Saat Anda berbicara maka waktu juga akan berjalan, maka gunakanlah keduanya dengan bijak.

  1. Berlatih;

Tak ada yang bisa langsung cantik jika tak dipoles, begitu juga dengan pembicara motivasi. Anda harus banyak berlatih, bisa sendiri di depan cermin ataupun mintalah kepada seseorang untuk melatih dan mengoreksi Anda.

Kemudian jurus jitu menjadi pembicara motivasi juga ada, admin akan berikan tipsnya khusus buat Anda yang membaca, ya.

  • Seberapa sering Anda melihat seorang pembicara motivasi baik di televisi ataupun di sosial media? Jika belum pernah, maka Anda harus segera menonton bagaimana mereka saat tampil di depan umum.
  • Beberapa pembicara motivasi yang admin rekomendasikan buat Anda; ada Setia Furqon, Oki Setiana Dewi, Hanan Attaki dan masih banyak yang lainnya. Jadi bisa pilih mana yang sesuai dengan kriteria Anda.
  • Kalau bisa, Anda mulai terjun ke komunitas-komunitas yang aktif serta banyak kegiatannya. Setidaknya melalui itu, Anda bisa berlatih menjadi pembicara yang nantinya sudah siap terjun ke lapangan.

Semoga Anda yang bercita-cita menjadi seorang motivator bisa terbantu dengan tips dari admin. Intinya, jangan menyerah. Teruslah berjuang hingga ke titik akhir. Semangat!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here