Home Blog PARA TRAINER MOTIVATOR INDONESIA

PARA TRAINER MOTIVATOR INDONESIA

33
0
SHARE

Para Trainer Motivator Indonesia – Menjadi motivator sukses pasti melalui sebuah proses. Prosesnya itu dilalui dengan pelatihan-pelatihan. Saat mengikuti pelatihan, para motivator dilatih oleh para trainer motivator.

Memang, melatih seseorang untuk menjadi orang yang bisa mempengaruhi orang lain ke arah yang lebih positif itu tidak mudah. Namun, apa salahnya kalau Anda memiliki mimpi menjadi seorang pelatih motivator?

Bedanya Anda dengan motivator adalah Anda melatih seseorang yang akan mencetak orang-orang sukses, sedangkan seorang motivator adalah orang yang mencetak orang-orang sukses. Menjadi seorang trainer motivator dan motivator memiliki kesamaan, yaitu bisa memberikan pengaruh melalui motivasi-motivasi yang diberikan kepada audience-nya.

Nah, buat Anda yang ingin melahirkan motivator-motivator muda dan menjadi trainer motivator, Anda harus memiliki tiga kemampuan untuk menjadi para trainer motivator Indonesia handal! Keren banget!

1. Ketertarikan/ Interest

Menjadi seorang trainer harus memiliki ketertarikan yang sangat kuat dalam dunia kepelatihan serta materi khusus yang terkait dengan apa yang akan dilatih. Apabila Anda ingin menjadi trainer motivator, maka Anda harus memiliki ketertarikan, pengetahuan, serta keterampilan dalam dunia motivator.

2. Keterampilan dan Kemampuan (Skill and Abilities)

Memiliki ketertarikan saja tidak cukup untuk menjadi seorang trainer motivator. Keterampilan serta kemampuan mengenai melatih calon-calon motivator pun sangat dibutuhkan. Keterampilan yang harus dimiliki antara lain Public Speaking, membaca efektif, mengonsep sebuah pelatihan menulis dan merancang slide yang efektif, berpikir kreatif  terhadap solusi yang dihadapi, training and facilitatory. Keterampilan serta kemampuan yang sudah dilatih dengan baik maka akan berkembang, untuk itu seorang trainer motivator pun membutuhkan latihan untuk mengasah kemampuan dan keterampilannya.

3. Personality

Personality merupakan identitas yang harus dimiliki seorang trainer motivator Indonesia. Menjadi seorang trainer harus memiliki ciri khas yang berbeda dengan para trainer yang lain. Gaya penyampaian serta penyelesaian masalah harus berbeda dengan para trainer yang lain. Memiliki ciri khas akan membantu Anda untuk menyampaikan semua materi yang akan Anda sampaikan dengan tidak memberikan rasa bosan pada audience. Anda pun harus memiliki trik-trik khusus supaya berhasil mencetak seorang motivator sukses.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here