Home Blog MOTIVASI JADILAH DIRI SENDIRI

MOTIVASI JADILAH DIRI SENDIRI

62
0
SHARE

Motivasi Jadilah Diri Sendiri – Banyak kerugian yang akan kamu dapatkan ketika kamu tidak berani mendeklarasikan diri menjadi dirimu sendiri. Kamu akan merasa berada dalam kungkungan yang membuatmu menjadi orang yang tidak dapat berkreasi dan melakukan sesuatu dengan leluasa sesuai apa yang kamu inginkan. Lebih parah lagi ketika kamu harus kehilangan jati diri. Sesuatu yang seharusnya kamu pegang teguh seumur hidupmu.

Motivasi jadilah diri sendiri penting kamu miliki untuk menghindari hilangnya jati diri padamu. Apa lagi perubahan zaman yang semakin berkembang, membuatmu akan semakin melupakan diri sendiri jika kamu tidak memiliki bekal kuat untuk menghadapi perubahan tersebut. Banyak sekali kerugian yang kamu dapatkan jika kamu kehilangan jati diri tersebut. Untuk mengetahui lebih banyak lagi ulasannya, kamu perlu menyimak pemaparan di bawah ini.

  1. Selalu mementingkan komentar dan pandangan orang lain;

Jika kamu kehilangan jati diri, kamu akan selalu ingin tampil menjadi sempurna di hadapan orang lain. Kamu bahkan akan berusaha mati-matian untuk mendapatkan nama dan pandangan positif dari orang lain, meskipun kamu harus menggadaikan materi, harga diri, kreativitas, bakat, dan kehebatanmu sendiri. Padahal sebenarnya, akan selalu ada segolongan orang-orang yang tidak menyukaimu. Jika kamu kehilangan jati diri dan ingin selalu tampil sempurna di hadapan orang lain, maka sebenarnya kamu sedang menabung penyesalan di kemudian hari.

  1. Merasa diri tidak bahagia;

Kerugian lainnya jika kamu kehilangan jati diri adalah perasaan tidak tenang dan cenderung selalu merasa tidak bahagia. Meskipun banyak orang yang mengelu-elukan  dirimu, memandang bahwa dirimu adalah orang yang hebat dan sempurna, tetapi dengan berpura-pura menjadi orang lain yang tidak sesuai dengan jati dirimu sebenarnya, sesungguhnya hidupmu akan selalu diliputi rasa was-was, tidak tenang, dan kehilangan kebahagiaan sejati.

  1. Bergaul dengan orang-orang dan lingkungan yang kamu benci;

Menjadi orang lain dan kehilangan jati diri akan membuatmu bergaul dengan orang-orang dan lingkungan yang sebenarnya tidak kamu sukai. Jika kamu merasa bahwa hal tersebut bukanlah masalah besar, maka bersiap-siaplah menuai penyesalan di kemudian hari. Hidup diliputi dengan kebohongan akan membuatmu tidak nyaman, dan kalau pun bahagia, itu hanyalah kebahagiaan semu.

Motivasi jadilah diri sendiri akan menghantarkanmu menuju kehidupan yang semakin memberimu arti. Meskipun kamu orang biasa, tetapi dengan menjadi diri sendiri orang-orang baik yang kamu suka akan selalu menyayangimu, dan bukan malah dielu-elukan orang-orang yang sebenarnya hanya berpura-pura baik terhadapmu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here