Home Blog MOTIVASI DIRI SAAT GALAU

MOTIVASI DIRI SAAT GALAU

58
0
SHARE

Motivasi Diri Saat Galau – Sebagai orang muda, wajar jika apa yang terjadi, sering menimbulkan kegalauan pada dirimu. Misalnya saja, ketika kamu harus kehilangan satu per satu sahabat karena mereka mulai melanjutkan hidup ke jenjang kedewasaan yaitu menikah, sementara kamu menemukan pasangan saja belum, padahal usiamu sudah dikatakan mampu untuk menikah. Berbagai tekanan dari pihak luar sering kali menyudutkanmu. Lantas, apa yang akan kamu lakukan? Berusaha secepat mungkin mendapatkan jodoh, atau menyangkal semua anggapan mereka dengan muka masam?

Untuk itu, kamu membutuhkan motivasi diri saat galau dalam menghadapi anggapan negatif orang lain seperti di atas. Bagaimana caranya? Berikut ini beberapa tips yang dapat kamu lakukan untuk menangkal anggapan negatif orang lain.

  1. Memiliki kepercayaan diri yang tinggi;

Jangan salah! Kepercayaan diri yang tingggi justru akan membuatmu menyingkirkan berbagai macam anggapan negatif orang lain kepadamu. Kepercayaan diri yang tinggi juga menunjukan power atau kekuatanmu. Jangankan galau, bahkan memikirkan komentar miring saja tidak ada waktu. Kamu akan sibuk memperbaiki diri demi mendapatkan aktualisasi diri yang akan menunjukan bagaimana kehebatanmu kepada banyak orang.

  1. Berani keluar jalur aman;

Langkah untuk memotivasi diri saat galau selanjutnya adalah berani keluar dari jalur aman. Jangan hiraukan anggapan orang lain yang menyatakan bahwa, “Pada usiamu saat ini seharusnya kamu sudah menikah dan punya anak, jangankan punya anak, punya pacar saja belum!”

Maka tangkislah anggapan tersebut dengan kerja keras dan terus menyibukan diri mencari ilmu dan uang. Setelah itu tanpa pacaran, Allah akan memberikan jodoh padamu dengan cara yang Dia berkahi. Misalnya, ketika berada di komunitas-komunitas agama, dan sebagainya. Dan, ingat! Dengan cara tersebut, secara otomatis tidak akan ada lagi kata galau. Karena kamu mempercayakan semuanya kepada Allah. Bukan dari anggapan manusia.

  1. Tekuni apa yang menjadi pilihanmu;

Jika kamu sudah memiliki pilihan, maka pertahankan apa yang menjadi pilihanmu tersebut. Jangan hiraukan omong kosong orang-orang yang memandang skeptis kepadamu. Sesungguhnya memang sikap manusia bodoh yang menganggap negatif apa yang dilakukan orang lain, padahal dia hanya iri saja.

Motivasi diri saat galau dalam menghadapi anggapan negatif orang lain seperti di atas harus kamu terapkan ke mana pun. Di mana pun, dan sampai kapan pun. Karena seseorang tidak akan berhenti mencela apa yang kamu lakukan, kecuali orang tersebut mendapatkan hidayah dari Allah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here