Home Blog MOTIVASI BISNIS

MOTIVASI BISNIS

39
0
SHARE

Motivasi Bisnis – Jika Anda ditanya mengenai apa yang membuat bersemangat dalam mencapai suatu tujuan, tentulah tak terlepas dari sebuah motivasi. Adanya motivasi bisa memacu kinerja kita dalam mencapai suatu tujuan. Motivasi juga ada di dalam bisnis yaitu motivasi bisnis. Tentunya banyak sekali pengusaha muda yang bermunculan dengan prestasi yang dimilikinya. Motivasi bisnis yang diberikan para motivator muda sangatlah beragam.

Salah satu motivasi bisnis yang bisa kita lihat adalah dari Setia Furqon Kholid. Beliau adalah salah satu motivator muda se-Asia Tenggara. Karya dan prestasinya sudah sangat terkenal di kalangan masyarakat. Banyak sekali motivasi yang kang Furqon berikan kepada para pemula bisnis.

Untuk memulai bisnis tentunya kita perlu motivasi bisnis. Beberapa tips diantaranya:

  1. Milikilah impian

Kenapa kita harus punya impian? Karena impian adalah bagian dari motivasi bisnis, di dalam impian tersebut kita bisa menuliskan semua keinginan yang ingin kita capai. Impian tersebut bukan hanya sekedar angan-angan tetapi harus diwujudkan. Maka tulislah impianmu sebanyak mungkin, dan tempelkan di tempat yang sering kamu lihat. Maka kamu akan selalu mempunyai semangat dalam mencapainya.

  1. Target

Salah satu motivasi bisnis yang tak kalah penting adalah memiliki target. Kenapa kita harus punya target? Karena kita bisa memperkirakan jangka waktu untuk mencapai suatu impian. Jika tidak memiliki target, bisa saja kita akan mengulur terus waktu hingga akhirnya impian itu hanya angan. Dengan memiliki target, maka motivasi bisnis yang kita miliki akan semakin baik. Jangan takut untuk menargetkan sesuatu, karena jika tak mencapainya bukan berarti gagal tetapi menjadi keberhasilan yang tertunda.

  1. Coach

Nah disini coach juga penting sebagai motivatormu. Coach merupakan orang yang membimbing kita dalam merintis bisnis, sehingga kita akan terarah. Bilamana kita mencapai titik jenuh atau keputusasaan makan coach akan memberikan kita motivasi. Salah satu motivator bisnis yang ada di Indonesia adalah Setia Furqon Kholid, karena beliau sudah banyak mengalami pasang-surut dalam merintis usahanya, hingga sukses seperti sekarang. Arahan yang diberikan oleh kang Furqon sangat bertahap, sehingga pemula tidak akan merasa sulit.

Jika Anda sudah mempunyai rencana untuk memulai bisnis, maka Anda haruslah memperkuatnya dengan memberikan motivasi bisnis. Sebesar apapun motivasi tersebut, maka hanya Anda-lah yang bisa memberikan pengaruh besar kepada diri sendiri dan bisnis Anda tentunya.

Hal terpenting dari motivasi adalah segera action tanpa nanti dan tapi. Karena, menunda hanya akan membuat semangat menurun. Perbanyaklah belajar dengan menambah ilmu, serta persiapakan dirimu untuk menjadi pebisnis muda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here