Home Blog 3 ALASAN KENAPA PACARAN ITU DILARANG

3 ALASAN KENAPA PACARAN ITU DILARANG

13065
0
SHARE

Pada zaman ini, tak bisa dipungkiri bahwa banyak sekali anak muda yang masih menganggap bahwa pacaran adalah sesuatu yang lumrah dan wajar. Padahal, dalam islam jelas – jelas Allah mengharamkan perbuatan yang akan berujung pada zina. Salah satunya adalah jalan pacaran. Memang tak semua pacaran berujung pada perbuatan zina. Namun, semua perbuatan zina biasanya berawal dari pacaran. Banyak orang yang bertanya pada saya. Apakah pacaran dibolehkan ? Maka, untuk menjawabnya saya punya 3 alasan kenapa pacaran itu dilarang. Apa saja itu ?

1. Pacaran dapat mengarahkan kepada zina.

Allah berfirman : “Dan janganlah kamu mendekati zina. Sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji dan suatu jalan yang buruk.” (Al- Isra : 32). Maksud ayat ini adalah jangan sampai kita melakukan perbuatan – perbuatan yang bisa menjerumuskan kita pada perbuatan zina. Mulai dari berdua – duaan dengan lawan jenis di tempat yang sepi, bersentuhan termasuk bergandengan tangan, dan lain – lain

2. Pacaran menyebabkan ikhtilat (bercampur laki – laki dan perempuan).

Padahal lelaki tidak boleh menyentuh perempuan yang bukan mahramnya. Rasulullah SAW bersabda, “Lebih baik memegang besi yang panas daripada memegang atau meraba perempuan yang bukan istrinya (kalau ia tahu akan berat siksanya)

3. Pacaran menyebabkan khalwat (berdua – duaan).

Laki – laki dan perempuan yang bukan mahramnya dilarang untuk berdua – duaan. Nabi SAW bersabda, “ barang siapa beriman kepada Allah dan hari akhir, maka jangan sekali – kali dia bersendirian dengan seorang perempuan yang bukan mahramnya, karena ketiganya adalah setan.” (H.R Ahmad)

Nah sahabat, itu dia 3 alasan mengapa kita dilarang untuk berpacaran.  Banyak hal yang pada akhirnya nanti akan merugikan. Saat pacaran, dan jatuh cinta pada seseorang, tentu terkadang saat jatuh cinta disertai dengan rasa sakit hati, kecewa, patah hati, dan sebagainya. Maka dari itu, daripada kita sakit karena jatuh cinta, lebih baik bahagia karena bangun cinta. Setuju ?

Setia Furqon Kholid

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here