Home Blog MOTIVASI HIDUP SUKSES DUNIA AKHIRAT

MOTIVASI HIDUP SUKSES DUNIA AKHIRAT

18
0
SHARE

Motivasi Hidup Sukses Dunia Akhirat – Hidup sukses memang dambaan setiap orang. Banyak yang menginginkan kesuksesan hidup di dunia; menginginkan kehidupan mewah, kendaraan mahal, dan pundi-pundi rupiah yang berlimpah. Banyak orang mengejar kesuksesan yang bersifat duniawi, sehingga melupakan bahwa ada kesuksesan terpenting yang harus diperoleh setelah kehidupan dunia ini berakhir, yakni kehidupan akhirat yang lebih kekal.

Motivasi hidup sukses dunia akhirat penting untuk dimiliki setiap orang, agar dapat menyeimbangkan kesuksesan yang bersifat duniawi dan bersifat untuk akhirat. Berikut ini adalah tips motivasi hidup sukses dunia akhirat, yang barangkali bisa bermanfaat untukmu yang juga memiliki kesempatan hidup hingga hari ini.

  1. Berkerja keras itu perlu; tetapi ibadah tetap yang utama;

Ada yang mengatakan bahwa bekerja hanyalah selingan untuk menunggu waktu shalat tiba. Memang benar, shalat adalah ibadah yang paling utama dan menjadi amal yang pertama kali dihisab di akhirat nanti. Shalat tepat waktu sangat dianjurkan, sebagaimana kita selalu ingin permintaan kita dikabulkan tepat waktu oleh Allah.

Jika ingin memperbaiki nasib hidup kita, maka yang perlu kita perbaiki adalah cara shalat kita. Jangan-jangan selama ini kita lebih mementingkan pekerjaan daripada menunaikan ibadah shalat fardhu yang sudah jelas menjadi kewajiban kita sebagai umat muslim. Yuk, mulai biasakan untuk shalat tepat pada waktunya.

  1. Tidak akan berkurang, justru rezeki yang kita sedekahkan akan selalu bertambah di mata Allah;

Kita harus selalu paham bahwa rezeki yang kita peroleh adalah sebuah titipan dari Allah. Dan titipan, tidak akan selamanya menjadi milik kita. Allah bisa sewaktu-waktu mengambil titipan itu dari kita. Oleh karena harta yang kita miliki adalah sebuah titipan dari Allah, maka sudah seharusnya kita menjaga titipan itu dengan baik. Salah satu cara untuk menjaga titipan Allah dengan baik, adalah dengan menyedekahkannya. Karena setiap harta yang kita miliki itu, ada hak orang lain yang membutuhkan.

Tidak akan membuat kita miskin ketika niat kita adalah untuk bersedekah karena Allah. Sebaliknya, kita akan selalu merasa kurang jika menjaga harta-harta duniawi kita secara berlebihan, tanpa menyedekahkannya kepada fakir miskin dan orang yang membutuhkan.

2 poin diatas hanyalah salah satu dari motivasi hidup sukses dunia akhirat. Masih banyak lagi poin-poin penting yang bisa kita lakukan untuk menjadikan hidup kita lebih bermakna. Semoga tulisan ini menginspirasi!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here