Home Blog MOTIVASI DIRI JANGAN MENYERAH

MOTIVASI DIRI JANGAN MENYERAH

9
0
SHARE

Motivasi Diri Jangan Menyerah – Sebagaimana berjuang, menyerah adalah keputusan. Bedanya, berjuang adalah keputusan untuk mencapai tujuan, sedangkan menyerah adalah keputusan mengakhiri perjuangan untuk meraih tujuan yang dianggap sulit. Meski sama-sama sebuah keputusan, menyerah tetaplah bukan keputusan yang bisa dilakukan dan dijadikan pilihan. Selagi masih bisa berjuang, maka perjuangkanlah sampai tidak ada lagi yang bisa diperjuangkan. Selagi masih bisa berjuang, jangan pernah berpikir untuk menyerah.

Motivasi diri jangan menyerah perlu dimiliki oleh setiap kamu yang sedang berjuang meraih mimpi. Yuk cermati beberapa kata-kata motivasi diri jangan menyerah berikut ini, siapa tahu kamu terinspirasi!

  1. “Jangan terlalu tertekan dengan dunia, bila dirimu telah meletakkan usaha dan doa. Kembalikan semua kepada Allah yang Maha Berkuasa.”

Jangan menyerah hanya karena terlalu banyak tuntutan kepadamu. Selama kamu sudah berusaha dan berdoa, maka segala hasilnya tinggal diserahkan ke Allah saja. Kita hanya wajib berusaha, karena Allah yang berhak atas hasilnya.

Dunia itu hanya perantara; antara usaha kita dan kehendak Allah. Jadi, selalu lakukan yang terbaik, dengan hati yang ikhlas dan kesungguhan yang kuat. Allah tidak akan membuat hambaNya pulang dengan kesia-siaan ketika telah berdoa dan berpasrah kepadaNya.

  1. “Perihal doa-doamu adalah perkara waktu yang tepat. Bila Allah telah berkenan mewujudkannya, Dia akan melepaskan doa-doa yang ada dalam genggamanNya satu persatu.”

Kadang, kita seolah merasa seperti ingin menyerah, ketika tidak ada satupun usaha-usaha kita yang dibalas oleh Allah. Ketika semua teman-teman kita sudah meraih kesuksesan mereka masing-masing, kita masih disini; terus berproses entah sampai kapan. Terkadang ada rasa rendah diri, ketika melihat teman-teman kita lebih sukses daripada kita. Kadang, kita lelah, karena doa-doa kita tidak juga diijabahi Allah Ta’ala.

Jangan bersedih, jangan menyerah, karena sesungguhnya, doa-doa kita adalah perkara waktu yang tepat. Allah selalu mendengar, meski tak selalu mengabulkan sesuai dengan keinginan kita. Sebab, Allah memberikan apa yang kita butuhkan, bukan apa yang kita inginkan. Allah lebih tahu mana yang terbaik, ketika kita tidak. Maka, teruslah berdoa, sebab berdoa seperti mengayuh sepeda; akan mengantarmu ke tempat tujuan yang semestinya. Tetaplah berdoa, dan berharaplah kebaikan-kebaikan dari Allah agar selalu diberikan untukmu.

Motivasi diri jangan menyerah ini barangkali bisa menjadi patokanmu untuk terus berusaha dan berdoa. Ingatlah, ketika kamu ingin menyerah, kenanglah bagaimana dulu kamu pernah begitu gigih memulai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here