Home Blog SEMINAR MOTIVASI

SEMINAR MOTIVASI

101
0
SHARE

Seminar Motivasi – Pernah ikut seminar motivasi, nggak? Kalau pernah, bagaimana kesanmu terhadap acara itu? Apakah kamu menjadi pribadi yang berbeda setelah pulang dari seminar itu? Menjadi berbeda dalam artian lebih semangat dalam berbagai aspek, mulai dari semangat belajar, bekerja, menjadi pribadi yang lebih baik, bahkan semangat beribadah?

Atau, buatmu yang belum pernah mengikuti seminar motivasi, bagaimana kamu mencari motivasi untuk meningkatkan kualitas dirimu dari hari ke hari? Apakah kamu mencari motivasi dari orang lain, dari artikel-artikel motivasi di internet, dari orang-orang terdekatmu, atau dari dirimu sendiri?

Semua orang memiliki jawaban masing-masing, dan tentunya tidak ada yang salah atau benar dalam jawaban atas pertanyaan itu, karena bagaimanapun bentuk motivasi itu, akan kembali lagi ke diri sendiri. Kali ini, admin akan membahas dua dari empat jenis seminar motivasi atau training unggulan Kang Furqon dan tim, nih. Semoga bisa menjadi referensi sekolah atau kampusmu yang ingin mengadakan seminar motivasi di sekolah, ya!

  1. Training for Student (Be a Success Student)

Siswa harus berprestasi dan unggul dalam sikap dan potensi, dong! Nah, training yang dikhususkan untuk siswa ini nggak hanya mengajarimu bagaimana caranya belajar yang asyik dan menyenangkan, tapi juga tentang bagaimana mengenal potensi dirimu. Mengapa penting? Jangan salah, justru di jenjang inilah kamu harus paham dengan potensi yang kamu miliki, sehingga nantinya kamu akan mudah memutuskan untuk melanjutkan untuk menekuni bidang apa di jenjang kuliah nanti.

Training yang berfokus dalam memberikan motivasi buat kamu yang masih duduk di bangku sekolah ini nggak hanya membahas tentang bagaimana caranya agar bisa menjadi siswa berprestasi di bidang akademik dan non-akademik, tips sukses menghadapi UN dan SNMPTN, bahkan tips dan trik mendapat beasiswa saat kuliah, tetapi juga akan mengajarimu bagaimana mengatasi rasa suka pada lawan jenis, loh!

Gimana, menarik kan?

  1. Jangan Kuliah! Kalau Nggak Sukses

Wah, dari judul training-nya aja udah persuasif banget ya, kan? Beberapa orang beranggapan bahwa kuliah itu jadi gerbang untuk meraih kesuksesan, dan menyepelekan mereka yang memutuskan untuk nggak meneruskan kuliah. Menuntut ilmu itu wajib hukumnya, tetapi niatkan untuk menuntut ilmu, ya, bukan untuk menjadi orang sukses. Kalau sudah niatnya menuntut ilmu lillahita’ala, kesuksesan akan menyusul dengan sendirinya, yang tentunya dibarengi dengan ikhtiar dan tawakkal kepada Allah.

Nah, training yang terinspirasi dari buku yang berjudul sama, yang ditulis oleh Kang Furqon ini juga nggak kalah seru, loh! Berangkat dari kenyataan bahwa nggak semua mahasiswa itu berhasil menjadi orang sukses, di training ini, kang Furqon dan tim akan membahas mengenai bagaimana caranya menjadi mahasiswa yang nggak hanya sukses di bidang akademis, tapi juga spiritual, emosional, finansial, serta dapat meraih apa yang dicita-citakan.

Selain itu, kamu akan mendapatkan jawaban dari pertanyaan-pertanyaan umum yang dimiliki mahasiswa, diantaranya:

  • Bagaimana menjadi mahasiswa yang sukses akademis?
  • Bagaimana mendapatkan penghasilan tanpa mengganggu kuliah?
  • Bagaimana cara memanfaatkan potensi otak secara maksimal?
  • Bagaimana membuat life planning yang terukur dan teruji?

Hingga jawaban dari pertanyaan bagaimana caranya mendapatkan beasiswa di dalam atau luar negeri, yang tentunya ditambah dengan pengalaman sukses dari para peraih beasiswa.

Gimana, cukup tertarik untuk ikut atau bahkan mengadakannya di kampusmu?

Itu tadi dua jenis training unggulan kang Furqon, yang tentunya sudah dilaksanakan di berbagai wilayah dan kota di Indonesia. Jadi, buat kamu yang ingin mengadakan seminar motivasi yang nggak hanya teori tapi juga aplikatif, dua seminar ini barangkali bisa jadi referensimu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here