Home Blog SEMINAR MOTIVASI KERJA

SEMINAR MOTIVASI KERJA

25
0
SHARE

Seminar Motivasi Kerja – Ibarat handphone yang harus diisi ulang setiap saat ketika baterainya lemah, begitupun dengan motivasi kerja. Bekerja adalah kegiatan yang harus dilakukan oleh setiap orang demi mempertahankan kelangsungan hidupnya. Tetapi, kita bukanlah robot yang bisa terus melakukan pekerjaan yang terus berulang setiap harinya tanpa rasa bosan dan letih, maka kita butuh untuk men-charge semangat kerja kita untuk menciptakan kinerja yang lebih baik dengan hasil yang maksimal.

Selain penting untuk menunjang kebutuhan finansial hidup, bekerja juga sudah selayaknya dapat dinikmati setiap prosesnya. Semakin kita menyenangi proses yang ada dalam pekerjaan kita, maka kita akan semakin ikhlas dalam bekerja sehari-hari. Itulah mengapa motivasi kerja perlu di-upgrade, agar kita tidak hanya merutuk pekerjaan kita setiap hari, tetapi mensyukuri bahwa kita adalah orang yang beruntung karena masih diberi Allah kesempatan untuk mendapatkan pekerjaan yang baik.

Seminar motivasi kerja hanyalah salah satu cara untuk men-charger semangat kita dalam bekerja. Tetapi, tahukah bahwa seminar ternyata juga memberikan pengaruh yang signifikan dalam motivasi kita? Berikut akan admin uraikan beberapa poin yang membuat seminar motivasi kerja merupakan pilihan yang cocok dalam memompa motivasi kerja kita.

  1. Tidak diadakan asal-asalan, seminar motivasi kerja memang dibuat untuk mencapai satu tujuan.

Mengadakan seminar besar tentu bukanlah sebuah usaha yang asal-asalan. Di dalamnya, pasti sudah ada pertukaran pikiran antar panitia dan banyak pihak terkait, pasti ada rencana-rencana matriks acara yang tersusun rapi, pasti ada tujuan yang ingin dicapai bersama, bukan?

Oleh karena seminar merupakan kegiatan yang sudah melalui berbagai macam dan lamanya persiapan, tentu saja materi di dalamnya tidak asal comot dan dipresentasikan. Pembicara-pembicara terbaik di bidangnya akan diundang untuk memberikan materi terbaik, sehingga tujuan untuk memberikan motivasi kerja akan tercapai. Dan tentu saja, validitas dari materi itu sudah sangat terjamin di tangan ahlinya, kan? Lalu, apa yang kamu ragukan?

  1. Semakin banyak peserta yang memiliki kesamaan denganmu; sama-sama ingin mendapatkan ilmu baru, akan membuatmu merasa senasib seperjuangan sehingga materi akan sangat cepat menancap di kepala.

Apalagi jika seminar motivasi kerja itu memang diadakan besar-besaran dengan kapasitas peserta ratusan hingga ribuan, pasti akan membuatmu berpikir ulang apakah mengikutinya adalah sebuah kesia-siaan. Tentu saja tidak! Kesuksesan sebuah acara adalah ketika peminatnya ternyata lebih banyak dari target yang diharapkan. Dan sudah barang tentu, acara di dalamnya pasti sudah sangat terjamin kualitasnya.

Mendapati bahwa ternyata banyak orang-orang yang sepemikiran denganmu; sama-sama mengikuti seminar tersebut dengan satu tujuan, akan membuatmu merasa memiliki banyak teman, bukan? Sehingga, perjuanganmu untuk men-charger lagi motivasi kerjamu tidak berakhir sendirian. Dengan banyaknya peserta yang mengikuti seminar, maka akan lebih mudah buatmu dalam menerima materi yang disampaikan. Sebab, kamu berpikir bahwa kamu memiliki banyak teman untuk mencapai tujuan.

Barangkali itulah dua alasan mengapa seminar motivasi kerja merupakan pilihan yang tidak boleh disia-siakan dalam rangka meningkatkan semangat kerjamu. Jadi, bersemangatlah!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here